Senin, 02 Juni 2014

Mengapa saya memilih jurusan Administrasi Bisnis?

soal pertanyaan kenapa saya memilih jurusan administrasi bisnis sebenernya aku sendiri sama sekali engga tau awal mula kenapa bisa pilih jurusan ini yang jelas karena kuliah disini juga dipilihin sama mama hahahahaa akhirnya cuma cari tau ada jurusan apa aja di im telkom ini (sebelum ganti nama jadi telkom university).
dan ternyata ada 6 jurusan disini (sebeleum dipecah fakultas) ada jurusan MBTI, IKOM, ADBIS, AKUNTANSI,DKV,PEMASARAN. diantara keenam itu sebenernya cuma passion di ikom tapi gatau kenapa malah milih adbis-_- semuanya dimula karna temen sma yang namanya raisa, orangtua kita itu saling kenal dan waktu mama ngasih tau mamanya raisa aku daftar di telkom akhirnya di daftarin di telkom juga raisa pas sama sama gelombang jppa yang gapake test karna cuma pake nilai rapot aja.
semua pendaftaran dari mulai beli voucher sampe daftar itu diurusin sama guru bk sampe pas pengumuman lulus atau enggaknya panik sendiri karna gak megang username sama passwordnya sama sekali (saking gak niatnya) HAHA.
waktu itu aneh bgt gajelas masa boleh daftar sampe belasan option gitu padahal jelas2 cuma ada 6 jurusan di  im telkom, anehkan.... akhirnya buat pilihan pertama saking bingungnya milihnya pake doa al-fatihah gara2 disuruh raisa yaAllah maafin dia dan sedangkan dia malah gak keterima :( akhirnya pas berenti di adbis pede aja nulis adbis HAHA padahal gatau belajar apa gatau mau jadi apa gatau ngapain aja yang penting daftar aja, yang penting mama ga bawel aja hee dan malah nulis ikom dipilihan kedua coba WHY OH WHY?!?! terus nulis jurusan ketiga akun haha bodo amat akun mah malah berharap ga keterima karna selama pelajaran akutansi di sma aja abu abu bgt huhu

*tram tram taraaaam*

pas dapet sms dari sepupu deket yang sama sama daftar jppan juga tapi dia daftar di stisi akhirnya diterima, dapet kabar juga dari sodara satunya lagi yang sama sama daftar tapi di it keterima juga akhirnya panik karna takut gak keterima sendirian, minta di cek sama guru bk akhirnya dia ngabarin kalo aku dapet adbis, guru bk kesenengan akunya biasa aja. yaiyalah gimana enggak orang maunya di ikom huhu
akhirnya bilang papa dan fix kan bayar buat kuliah disini meski sebenernya bakal dilepas kalo keterima di fikom unpad tapi ternyata yang terjadi gak selalu berjalan sesuai harapan.....gak keterima snmptn masih coba sbmptn tetep bukan jalannya juga akhirnya fix ngurusin semuanya di telkom (pernah bahas di postingan sebelumnya)
berhubung disini tinggal dirumah bukan ngekos dan jarak cianjur-bandung juga engga begitu jauh akhirnya sering bulak balik ngurusin persyaratan sampe niat bgt kesini cuma nanyain bisa pindah jurusan apa enggak HAHA TELAT BGT. tapi waktu dateng kesini demi apapun mba2nya songong bgt huhu akhirnya males terus gajadi pindah jurusan deh..
sempet desperate pas ospek karna anak adbis garame bgt yaampun pada sombong bgt pada jaim gak kaya anak ikom :(

akhirnya....

karena apa mau dikata yaudah deh dijalanin di adbis, dan karena semester 1 masih matkul yang umum gak terlalu berat jugasih dijalanin tapi pas masuk semester 2 mulai kalap ngahahaha maafin aku yaallah jadi jarang belajar-_- abis aku gabisa bgt itungan gatau harus gimana... im give up on you, statistik bisnis, matematika bisnis and my deeply lovely akutansi :(
tapi semoga kedepannya bisa makin enjoy ngejalanin makin dimudahin makin semangat kuliah makin berkurang itung-itungannya, AMIIN!!


- memenuhi tugas kedua aplikasi komputer-

1 komentar:

  1. Ka, saya sudah diterima di telkom university teknik informatika. Tapi, ingin pindah jurusan ke teknik telekomunikasi. Itu bagaimana?

    BalasHapus